MENU TUTUP

Icon Plus Dukung PLN Riau dan Kepri dalam Penyediaan SPKLU Kendaraan Listrik

Jumat, 05 April 2024 | 11:32:30 WIB
Icon Plus Dukung PLN Riau dan Kepri dalam Penyediaan SPKLU Kendaraan Listrik

PEKANBARU – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah tentang percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan, PT Icon Plus Regional Sumbagteng berkomitmen menyediakan lima unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk PLN Unit Induk Distribusi (UID) Riau dan Kepulauan Riau.

Lima unit SPKLU yang akan dipasang Sub Holding PT PLN (Persero) itu tersebar di beberapa lokasi di wilayah kerja PLN Riau dan Kepulauan Riau.

Loading...

SPKLU ini ditargetkan harus sudah dapat beroperasi dan dipergunakan bagi masyarakat sebelum lebaran 2024 untuk memastikan pemudik yang menggunakan kendaraan listrik merasa nyaman melakukan perjalanan, tanpa khwatir kehabisan daya selama perjalanan.

Tim Icon Plus dan PLN UID Riau dan Kepri bekerja keras siang dan malam untuk memastikan bahwa lima unit SPKLU ini dapat beroperasi normal sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

Adapun tipe SPKLU yang akan dipasang oleh Icon Plus merupakan tipe fast charging yang dapat disambungkan dengan kendaraan Listrik yang menggunakan Conector  CCS2 50 kW DC, Chademo 50 kW DC dan AT type 2 - 22 kW AC.

Kepada sejumlah media, Jumat (5/4/2024), GM Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan, menyampaikan komitmennya untuk men-support kebutuhan SPKLU bagi PLN maupun swasta yang berminat untuk masuk dalam bisnis EV Charging baik SPKLU maupun private charging.

“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang ingin masuk dalam bisnis SPKLU guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat, khususnya pengguna kendaraan Listrik yang saat ini bertumbuh cukup pesat secara nasional dan terutama di Provinsi Riau juga sudah banyak yang menggunakan kendaraan listrik,” ujar Bahru.

Terpisah, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan penggunaan kendaraan listrik merupakan solusi untuk mengurangi emisi karbon, ekonomis dalam biaya operasi dan pemeliharaan serta tidak menimbulkan bunyi yang bisa mengganggu lingkungan. ***



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

2

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

3

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

4

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat

5
Pilkada 2024

Kiki Handoko Sembiring Daftar ke Golkar Sebagai Calon Bupati Deli Serdang

6

Resmi Daftar di PDIP Sergai dengan Adlin Tambunan, Darma Wijaya: Kami Masih Bersama

7

Warna Kubah Mesjid Agung Sergai Kembali 'Berubah', DPD PLHH Sumut, Minta APH Lakukan Penyelidikan