MENU TUTUP

H. Ustor: kemungkinan kita tetap usung Darma Wijaya-Adlin Tambunan untuk Bupati- Wabup Sergai 2024

Ahad, 21 April 2024 | 08:08:47 WIB
H. Ustor: kemungkinan kita tetap usung Darma Wijaya-Adlin Tambunan untuk Bupati- Wabup Sergai 2024 H. Usman Effendi Sitorus, SAg, MSP.

SERGAI, INHILKLIK.COM - Serangkaian dengan dimulainya pembukaan pendaftaran calon kepala daerah yang di gelar oleh beberapa parpol di Kabupaten Serdang bedagai, dan sudah bermunculan beberapa nama di beberapa media dan sosial media.

Menanggapi hal itu, H.Usman Effendi Sitorus, yang biasa disapa H.Ustor berpendapat bahwa kondisi ini merupakan pertanda baik bagi demokrasi di Kabupaten Serdang Bedagai.

Loading...

"Dengan bermunculan para calon kepala/wakil kepala daerah, baik itu melalui jalur independent maupun jalur politik, dalam pandangan saya merupakan satu poin baik bagi kepemimpinan Darma Wijaya - Adlin Tambunan dalam membangun dinamisasi demokrasi di Kabupaten Serdang Bedagai"ujarnya.

Berkaitan dengan sikap PPP pada Pilkada kabupaten Serdang Bedagai yang tinggal beberapa bulan lagi , H. Ustor menegaskan sepertinya para kader PPP yang ada di akar rumput cukup puas dengan kinerja Darma Wijaya- Adlin Tambunan, terkhusus dengan pembangun jalan, jembatan dan pembangunan fasilitas - fasilitas umum yang ada, sejauh yang saya dengar dan ekspresi yang saya lihat, sepertinya mereka berkeinginan agar Dambaan jilid 2 itu di lanjutkan.

"Tapi ini kan pangangan pribadi saya, dari apa yang saya dengar dan apa yang saya lihat, secara kepartaian untuk menentukan siapa yang akan di usung, pastilah ada mekanisme partai yang akan di ikuti", ucapnya yang juga sebagai Sekretaris DPW- PPP Sumatera Utara.

Dipaparkannya, tentang peluang PPP untuk mengusung kader PPP maju pada Pilkada yang akan datang, mengingat kursinya naik dari 3 menjadi 5, saya kira itu juga bukan sesuatu yang mustahil, kita ada kader yg mumpuni seperti Sugiatik, selaku Ketua DPC PPP sekaligus juga anggota DPRD Provinsi Sumut terpilih, pengalaman beliau sebagai anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai 3 periode, politisi perempuan dan berasal dari etnis Jawa, ini merupakan modal yg sangat besar untuk bertarung pada pilkada yang akan datang.

"Begitu juga Hari Ananda, politisi muda yang juga sudah berpengalaman menjadi anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai saya kira mumpuni untuk diajukan sebagai calon Bupati-wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai,"ujar Ustor.

Menurut Ustor, tentang peluang Darma Wijaya akan tetap maju sebagai cawagub atau bertahan menjadi Bupati Kabupaten Serdang bedagai, menurut pandangan saya, hampir 93% beliau akan maju menjadi cawagubsu, tentang beliau berpasangan dengan siapa, saya tetap yakin, beliau pasti patuh terhadap perintah DPP PDIP.

"Dalam kondisi seperti ini, saya kira gambaran pilkada Sergai ada 3 kemungkinan yang bakal terjadi; 
1. bila Darma Wijaya-Adlin Tambunan kembali maju sebagai calon kepala/wakil kepala daerah, maka bisa dipastikan mereka akan melawan kotak kosong.
2. Bila Darma Wijaya maju sebagai Gubsu/wagubsu, maka bisa di pastikan Adlin Tambunan akan maju sebagai calon bupati, siapapun pasangannya, bisa dipastikan akan muncul kompetitor dari parpol-parpol yang dari awal kurang sejalan dengan misi "Serdang Bedagai maju terus"
3. Darma Wijaya maju sebagai cagub/cawagubsu, Adlin Tambunan menjadi calon bupati Deli Serdang, dalam situasi seperti ini, akan muncul calon baru, yang bukan orang partai tapi orang yamg sudah cukup dikenal di pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai"pungkasnya.



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

PSI Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Inhil di Pilkada 2024

2

Daftar ke PDIP, Bakal Calon Bupati Inhil H Ferry: Dengan Gotong Royong Kita Akan Memenangkan Pilkada

3

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

4

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

5

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

6

DPD PKS Inhil Akan Usung H Dani M Nursalam Calon Bupati Inhil 2024-2029

7

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat