Viral Foto Djarot Terima Piring Berisi Kepala Babi, Hoaks atau Fakta?

Senin, 19 Februari 2018 - 23:03:24 WIB
Viral Foto Djarot Terima Piring Berisi Kepala Babi, Hoaks atau Fakta?

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Foto calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus menerima piring yang berisi hidangan kepala babi ramai diperbincangkan di media sosial.

Atas foto itu, Sihar menegaskan bahwa foto itu adalah hoaks.

Sihar mengatakan, foto itu diambil dalam acara keluarga di Desa Sinta Dame Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, 3 Februari.

Menurut dia, sebenarnya isi dari piring yang mereka terima adalah ikan mas, bukan kepala babi seperti di dalam foto yang beredar.

"Kampanye belum dimulai, tetapi sudah mulai beredar hoaks," ucapnya di sela acara Pesta Bona Taon di gedung The Tiara Hotel and Convention Hall Centre, Minggu (18/2/2018).

Sihar pun mengajak para pendukungnya bersatu melawan hoaks yang mungkin muncul ke depannya. Lagi pula, lanjut Sihar, dalam adat Batak yang biasanya diberikan sebagai bentuk berkat dan hormat adalah ikan mas.

"Mungkin seperti yang menebar hoaks ini baru direkrut. Jadi, dia tidak tahu kalau dalam adat Batak itu yang dihidangkan ikan mas, bukan kepala babi. Mungkin dia belum tahu, jadi kami maafkan saja," tambahnya.

Sihar menjelaskan bahwa sambutan saat kedatangan dirinya bersama dengan Djarot seolah-olah seperti sudah menjadi pemenang dalam Pilgub Sumut.

Sihar lalu meminta dukungan dari masyarakat di Sumatera Utara untuk memenangkan pasangan "Djoss" di Pilkada Sumatera Utara 2018.

"Kali ini kita harus pergi ke TPS dan memilih karena hanya ada dua pasangan calon gubernur,“ katanya.

“Karena ini hanya ada dua pasangan, kita tidak punya pilihan lain. Kanan atau kiri, hitam atau putih, saya atau kamu. Kita harus benar-benar menentukan pilihan. Dengan kerendahan hati, kami di sini memohon semua dukungan agar bisa mengajak dan mengundang teman-teman mendukung Djarot-Sihar,“ tambahnya kemudian.

 

 

kompas

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT